Senjata pemerintah adalah membangun ruang, harus melahirkan pemerintahan yang tidak meladeni dirinya sendiri, tetap berpihak pada kepentingan rakyat

644592_149784748526081_1079887956_n

Perubahan adalah kata kunci untuk sebuah jawaban atas harapan dan penantian rakyat sulsel 

Paradigm was shift every one go back to zero. You’re by succes quarantee nothing if you not change, you’ll die or colleps, its paradigm. Einstein bahkan Prahalat dalam buku Beyond the bounderies menyatakan bahwa kalau akselerasi berubah dan semuanya berjalan secara signifikan, apalagi paradigmanya berubah, maka semua harus melakukan pendekatan-pendekatan yang sesuai. Jadi seperti itu. Cara-cara dulu yang sukses tidak bisa menggaransi kesuksesan itu lagi. Kalau tidak berubah, maka tunggulah kematian dan kehancuranmu. Kurang lebih begitu. Itulah yang harus dimiliki seorang leadership. Karena dalam suatu fungsi kepemimpinan yang paling melekat adalah dia seorang pendidik, dia seorang “Quwwah” yang harus menjadi “Energizer” lokomotif, bahkan dia adalah support system. yang paling abadi adalah perubahan.

”Orang yang bisa mengangkat harkatnya, termasuk harkat masyarakatnya adalah yang mampu menjadi perintis perubahan”.

Oleh karena itu, orang yang bisa memajukan bangsanya, adalah mereka yang mampu mengakselerasi perubahan. tidak ada jalan lain, mereka harus ikut. siapa yang merasa ilmunya sudah cukup dan siapa yang dzalim, dia akan dapat kesusahannya. siapa yang marah, maka dia tidak akan dapat memainkan strateginya dengan baik. siapa yang sabar, bukan berarti takut, sabar itu bukan berarti mengalah. sabar adalah orang yang mampu mengkonsolidasikan 3H: Head, Heart, dan Hand dengan sempurna.

Perubahan dengan sendirinya memunculkan pendekatan-pendekatan memilih secara akurat dan tepat, atau perfect choice. Jadi, kita pahami itu sebagai manejemen perubahan setiap saat. Meskipun demikian secara sunnatullah, kita jangan meninggalkan jati diri kita, tidak meninggalkan agama kita, tidak meninggalkan sosok Bugis-Makassar kita yang tetap santun. Kalau ada pilihan-pilihan, mereka harus memilih secara perfect choice, baik ilmu, head, heart, dan hand.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s