TP FAS Gulirkan Program Insentif Peduli

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Taufan Pawe dan Faisal Andi Sapada (TP FAS) terus menyosialisasikan program-programnya kepada masyarakat. Salah satu yang menjadi konsentrasi pasangan ini, adalah kesejahteraan para imam masjid, bilal, RT/RW dan juga kader posyandu.

 

Pasangan kombinasi ahli hukum dan pemerintahan itu, sudah punya program yang akan dicanangkan jika kelak mereka terpilih sebagai pemimpin di kota kelahiran BJ Habibie tersebut, yakni program Insentif Peduli.

 

Taufan Pawe mengatakan, bahwa perhatian pada para imam masjid rawatib dan bilal adalah hal yang tak boleh diabaikan.

 

Menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan TP Center tersebut, mereka adalah tonggak utama dalam maju mundurnya pembinaan akhlak warga yang punya porsi terhadap pembangunan kota. Oleh karena itu, kata Taufan, pemerintah semestinya memberikan perhatian serius atas kesejahteraan mereka.

 

“Dalam program itu, kita siap meningkatkan insentif bagi imam masjid rawatib dan bilal (muazzin), diikuti pembayaran tepat waktu,” beber Taufan, saat temu aspirasi dengan warga di bilangan Kecamatan Ujung, akhir pekan kemarin.

 

Menurutnya, eksistensi mereka berkontribusi besar dalam memantapkan fungsi dan peran agama sebagai landasan moral dan etika dalam pembangunan kota, membina akhlak mulia, memupuk etos kerja dan menjadi kekuatan pendorong kemajuan elansitas pembangun.

 

“Pemerintah harus memberikan apresiasi yang proporsional atas peran para imam untuk membantu pembangunan kota, khususnya membantu membangun akhlak dan mental spritual masyarakat di sekitar mereka,” ujar Taufan.

 

Ia menuturkan, selama ini banyak keluhan yang disampaikan oleh para imam masjid, terutama insentif yang sering tidak dibayarkan tepat waktu. Faisal Andi Sapada juga menjanjikan hal senada. Mereka siap memberikan peningkatan insentif bagi RT-RW dan kader posyandu. Menurutnya, bagaimana mungkin pelayanan bisa berjalan dengan maksimal, jika insentif mereka tidak diperhatikan.

 

“Peningkatan insentif akan menjadi prioritas kami. Kerja keras mereka sangat berarti dalam membangun Parepare. Mereka merupakan ujung tombak pelayanan yang notabene langsung berhadapan dengan masyarakat,” tandasnya.

 

 Selengkapnya: http://t.co/mZHePMm5uY

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s