#TP WAY

Makna kehidupan sesungguhnya baru terbuka bila kita bisa berbahagia dengan cara membuat orang lain bahagia

Bukan kehidupan tanpa tujuan yang hancur lebur. Melainkan serupa menaiki tangga-tangga yang berjumlah banyak sekali, lupakan ujungnya di mana, kurangi memikirkan terlalu banyak kapan sampainya, cukup menyatu rapi dengan setiap langkah yang sedang berjalan. Sambil jangan lupa bersyukur pada setiap berkah yang terjadi pada saat ini.

Kaya adalah berkah untuk banyak berbuat baik. Miskin adalah berkah untuk selalu merunduk rendah hati. Pujian adalah berkah yang memotivasi. Cacian adalah berkah karena menjadi tahu ada bagian-bagian di dalam sini yang mesti diperbaiki. Siapa saja yang berfokus pada berkah kekinian, suatu waktu akan memasuki gerbang indah wisdom of the moment.
Semuanya memancarkan cahaya kebijaksanaan. Pohon sebagai contoh hanya mengambil secukupnya, kemudian mengembalikan kembali buah dan bunga yang dihasilkan ke orang lain. Anak-anak yang gembira berlari ke sana kemari seperti bel kesadaran, istirahatlah dalam setiap suka cita kekinian. Terutama karena masa depan belum datang, masa lalu telah berlalu, hanya masa sekarang yang menghadirkan kesegaran.
Diterangi cahaya pemahaman seperti ini, mudah dimaklumi bila ada seorang master yang berbisik pelan:
”Makna kehidupan sesungguhnya baru terbuka bila kita bisa berbahagia dengan cara membuat orang lain bahagia”
Setelah menikmati blessing of the moment, membuka wisdom of the moment, kemudian terkuak rahasianya, ternyata makna hidup sesungguhnya adalah membuat orang lain bahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s