Kelompok Nelayan Dukung TP FAS

Gabungan Kelompok Nelayan (Gapokan) Sumpang Minangae, menyatakan dukungannya kepada bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare, HM Taufan Pawe-HA Faisal Andi Sapada (TP FAS).
Ketua Gapokan Sumpang Minangae, Ahmad Bahrun MR menegaskan, bahwa ia dan kelompoknya mendukung TP-FAS dengan banyak alasan. Menurutnya, pasangan ini dinilai memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat nelayan.

“Pak Taufan cukup peduli masyarakat nelayan di sini. Beliau tidak hanya sekali, dua kali membantu warga Sumpang, tetapi sejak beberapa tahun lalu, kerap memberi bantuan,” katanya kemarin.
Bahrun yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Sumpang Minangae ini memimpin sedikitnya 5 kelompok nelayan yang memiliki ratusan anggota.

Kelompok nelayan itu masing-masing, Kelompok Nelayan Mawar I diketuai Bahrun sendiri, kelompok nelayan Mawar II dipimpin Sakka Sise, kelompok nelayan Mawar III diambil alih Hasan Ibrahim, kelompok Mawar IV nahkodai Adhar, dan kelompok nelayan 45.
Bahrun menekankan bahwa, program-program gratis yang ditawarkan TP FAS merupakan kebutuhan masyarakat, termasuk masyarakat nelayan. Program gratis tersebut, kata dia, tentunya sangat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Misalnya saja, program gratis dari lahir hingga akhir hayat. Program gratis ini sedikitnya memberikan 9 item gratis, yakni, gratis Biaya Persalinan, Biaya Administrasi Kependududkan (Akta Kelahiran, KK, KTP), Biaya Pendidikan sejak usia dini hingga SMA, Biaya Kesehatan, Gratis Buku Nikah, Biaya Bantuan Hukum, Biaya TV Kabel secara bertahap, Biaya Ambulans, dan Biaya Pemakaman.
Menurut juru bicara TP FAS, Nurul Amin, program gratis tersebut merupakan hasil survei dan kajian oleh orang-orang ahli dibidangnya,” yakinnya.

Nurul Amin menambahkan, program peduli lainnya yang ditunggu-tunggu adalah Perluasan lapangan kerja dan pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM). Diprogram ini janji wujudkan, iklim investasi yang sehat dengan didukung regulasi yang mudah dan cepat serta mempunyai kepastian hukum.
Mendorong tumbuhnya industri jasa dan manufaktur yang padat karya dengan berorientasi pada kelestarian lingkungan. Memfasilitasi pedagang kaki lima (PK-5) dengan memberikan perlindungan dan kepastian hukum dalam berusaha, dan Menyediakan sarana dan memfasilitasi pemberian bantuan modal kerja bagi tumbuh kembang UKM.

Sumber: ajatapparengnews.com

http://bit.ly/12wPJjp

417819_139203166266216_2105887921_n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s